Kamis, 24 Februari 2011

Inovasi Teknologi Dengan Memasang Perangkat Wifi Pada Sepeda PiCycle Pencegah Aksi Pencurian

Seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi mebuat sebuah inovasi baru dengan memasang sebuah sepeda menggunakan WiFI.  Dengan dilengkapi WiFi, sepeda ini bisa dipantau dari jarak jauh dan memudahkannya dilacak apabila dicuri. Ide ini muncul akibat rawan pencurian sepeda listrik yang semakin marak shingga membuat para pemilik sepeda listrik merasa aman dalam memakirkan sepedanya.

Sepeda listrik bernama PiCycle ST ini dibanderol seharga USD 2.500 (Rp 22 jutaan) ini bisa membawa pengendaranya bepergian sejauh 20 mil atau sekitar 32 kilometer dengan daya sekali charge. Ketahanan dan daya tempuh ini bergantung pula pada bobot pengendara, jenis medan yang dilalui dan seberapa sering kayuhan pedal dilakukan.

WiFi pada PiCycle ST juga secara wireless men-streaming data-data seperti kecepatan, jarak, jangkauan, charge level baterai, efisiensi, irama kayuhan, pemetaan, arah perjalanan dan suhu cuaca ke iPhone atau smartphone Android si pengguna. Tambahan WiFi pada sepeda ini memang membuatnya unik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar