Selasa, 22 Februari 2011

Harga Blackberry Gemini (Curve 8520) dan Spesifikasi

              Blackberry Curve 8520 baru alias Blackberry Gemini yang dirilis Research in Motion belum lama ini. Blackberry ini dikeluarkan memang dengan tujuan mencapai pasar tingkat menengah, sehingga harganya pun terjangkau. Saat ini, Blackberry Gemini dijual dengan kisaran Rp. 2,3 juta untuk yang hitam sampai Rp.2,6 juta untuk yang warna putih, ungu dan merah. Blackberry versi ini tidak kalah dengan versi lainnya walaupun harganya lebih rendah. Diproduksi dengan membawa Blackberry OS 4.6, Blackberry Gemini dapat memuaskan konsumen yang menggunakannya. Selain itu, Blackberry Gemini dikeluarkan dengan gaya baru, yaitu tanpa Trackball yang selalu menjadi andalan mereka. Gemini menggunakan Trackpad, yang lebih mirip sebuah mouse untuk laptop. Kinerjanya lebih baik dan lebih awet.
              Perbedaan lain adalah blackberry curve 8520 tidak menggunakan cover berbahan metal. Sebagai gantinya, curve 8520 menggunakan penutup berbahan plastik. Bagian depan Blackberry Curve 8520 ditempati oleh layar 2.46 inch dengan resolusi 320 x 240 pixel. Di bawah layar terdapat tombol Call/End, optical pad untuk navigasi serta QWERTY keypad. Tombol kontrol untuk pengaturan volume, kamera dan kontrol suara terletak pada sisi samping.
               Curve 8520 dilengkapi dengan prosesor dengan clock speed 512 MHz, 256 MB internal memory dan Micro SD slot yang dapat diexpand hingga 16 GB. Sebagai ponsel kelas low-end, curve 8520 tidak menyertakan dukungan 3G/HSDPA. Untuk menjaga harga tetap rendah, GPS juga turut dihilangkan pada model ini sehingga anda tidak dapat menggunakan blackberry ini sebagai perangkat navigasi. Secara keseluruhan, Blackberry Curve 8520 merupakan handset yang nyaman digunakan. Terdapat beberapa fitur yang memang dihilangkan serta bahan yang digunakan juga berbeda dengan blackberry lainnya. Hal ini nampaknya dilakukan untuk menjaga harga tetap rendah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar